Pembelajaran Prakarya Kurikulum 2013 Revisi 2017

Budi Daya Satwa Harapan | Slide PPT Prakarya Kelas VII (Revisi)

Daftar Isi [Tampil]
prakarya | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran slide pembelajaran powerpoint mata pelajaran prakarya materi pokok pembelajaran yang dibawakan budi daya satwa harapan revisi terbaru. Semoga media pembelajaran yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak dan Ibu Guru dalam mencari referensi tentang media pembelajaran slide pembelajaran powerpoint mata pelajaran prakarya materi pokok pembelajaran yang dibawakan budi daya satwa harapan revisi. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam memahami materi seputar budi daya satwa harapan yang diajarkan.

Budi Daya Satwa Harapan | Slide PPT Prakarya Kelas VII (Revisi)

Semoga media pembelajaran slide pembelajaran powerpoint mata pelajaran prakarya materi pokok pembelajaran yang dibawakan budi daya satwa harapan revisi yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak dan Ibu Guru dalam membuat media pembelajaran yang nantinya akan digunakan mengajar baik dalam jaringan maupun pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan oleh Bapak Ibu Guru. Adapun media pembelajaran slide pembelajaran powerpoint mata pelajaran prakarya materi pokok pembelajaran yang dibawakan budi daya satwa harapan revisi yang admin bagikan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar anak didik dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar yang dibawakan oleh Bapak dan Ibu Guru.

Untuk produksi telur dipilih jenis puyuh ketam betina yang sehat dan bebas dari penyakit. Untuk tujuan produksi daging dipilih bibit puyuh jantan dan betina apkiran. Untuk pembibitan atau telur tetas dipilih bibit puyuh betina yang baik produksi telurnya dan puyuh jantan sehat yang siap membuahi puyuh betina agar hasil tetasan telurnya baik.Jenis pakan yang dapat diberikan pada puyuh adalah pelet, remah-remah, dan tepung. Pakan anak puyuh diberikan dua kali sehari pagi dan siang, sedangkan puyuh dewasa hanya diberikan di pagi hari. Puyuh mencapai dewasa pada usia 35–40 hari. Pada masa itu puyuh siap dikawinkan. Biasanya dalam satu kandang terdapat puyuh jantan dan betina dengan perbandingan 1 : 4. Pada umumnya burung puyuh tidak mengerami telurnya sendiri, tetapi menggunakan mesin penetas. Penetasan berlangsung selama 16–18 hari dengan suhu 40° C.

Mempunyai ratu lebah yang secara fisik baik dan berusia antara 3 bulan–1 tahun. Jumlah telur yang dihasilkan banyak dengan kualitas baik. Larva lebah yang dihasilkan lebih segar. Lebah lebih agresif. Hasil panen lebih banyak. Semua tanaman berbunga yang mengandung unsur nektar dapat dimanfaatkan sebagai sumber pakan lebah. Oleh karena itu, untuk mengembangkan budi daya lebah, peternak harus mengetahui jenisnya, seperti tanaman kapuk randu (Ceiba rentandra) sebagai sumber nektar dan polen yang utama. Ratu lebah kawin dalam satu musim kawin selama hidupnya dengan beberapa lebah jantan pilihannya. Perkawinan terjadi di udara selama 2–10 hari. Usai kawin ratu dan lebah jantan jatuh bersama-sama di tanah, lebah jantan segera mati, dan ratu kembali ke sarang. Hal ini berlangsung berulang kali hingga ratu memperoleh spermatozoa yang cukup dalam kantong spermanya.

Telah dewasa dengan tanda tumbuhnya bibir pada mulut kerabang. mempunyai kerabang yang tumbuh sempurna atau tidak cacat/ pecah. tinggi kerabang sekitar 7 cm, panjang 6–7 cm, dan berat 70 gram. Bekicot dewasa menyukai hampir semua dedaunan segar yang mengandung air, seperti bayam, kangkung, daun pepaya, daun kubis, dan daun cesim. Selain itu, bekicot juga menyukai umbi-umbian dan buah-buahan yang tidak asam, seperti kentang, buncis, wortel, ubi. jalar, kacang panjang, talas, pepaya, dan pisang. Dua bekicot melakukan perkawinan kemudian bertelur melalui lubang kelaminnya. Biasanya bekicot bertelur setelah empat belas hari. Produksi telur dipengaruhi oleh ketersediaan makanan dan penambahan kapur. Pengeluaran telur memerlukan waktu sembilan puluh menit. Setelah telur keluar, telur-telur tersebut segera dipindahkan kekandang penetasan secara hati-hati. 

Untuk lebih jelasnya, silakan Bapak dan Ibu Guru mendownload  media pembelajaran slide pembelajaran powerpoint mata pelajaran prakarya materi pokok pembelajaran yang dibawakan budi daya satwa harapan revisi ini di link yang telah admin sediakan di bawah ini. Adapun media pembelajaran slide pembelajaran powerpoint mata pelajaran prakarya materi pokok pembelajaran yang dibawakan budi daya satwa harapan revisi yang admin bagikan kali ini secara khusus buat Bapak dan Ibu Guru yang mengajar prakarya di kelas tujuh. Selamat mendownload dan semoga bermanfaat. Download selengkapnya di link berikut ini!

PPT Budi Daya Satwa Harapan

DOWNLOAD SEKARANG


Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini, semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi tentang artikel di atas. Dan harapannya, kiranya apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami isi artikel yang yang admin bagikan di atas. Selamat belajar dan berkreasi buat anak didik semuanya, moga-moga hasil prakarya kalian menarik dan mendapatkan nilai terbaik dari semua kerajinan yang ada. Dan yang paling utama adalah kalian diharapkan menjadi seniman-seniman yang luar biasa nantinya. Sukses selalu buat kalian semua dan sampai bertemu di lain kesempatan. Terima kasih dan salam sukses.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Budi Daya Satwa Harapan | Slide PPT Prakarya Kelas VII (Revisi)