Pembelajaran Prakarya Kurikulum 2013 Revisi 2017

Download PPT Produk Kerajinan dari Bahan Alam (Revisi Terbaru)

Daftar Isi [Tampil]
Download Power Point | Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan media pembelajaran power point Prakarya kelas 9 materi produk kerajinan bahan alam. Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak dan Ibu Guru dalam mencari referensi tentang media pembelajaran power point Prakarya kelas 9 materi produk kerajinan bahan alam. Dan harapannya, apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu anak didik dalam memahami materi tentang produk kerajinan bahan alam. Selanjutnya, apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak dan Ibu Guru dalam membuat bahan ajar pembelajaran.

Download PPT Produk Kerajinan dari Bahan Alam (Revisi Terbaru)

Sekilas Produk Bahan Alam

Sifat-sifat bahan alam memiliki sifat fisik, sifat mekanik, dan sifat kimia. Pengolahan bahan untuk dibuat kerajinan harus memerhatikan karakteristik bahan agar menghasilkan produk yang baik efisien, dan berkualitas. Bahan alam dapat berupa kayu, bambu, rotan, dan tempurung kelapa. Tahapan memproduksi kerajinan dari bahan kayu, rotan, bambu, dan tempurung kelapa adalah pembuatan desain, produksi, dan finishing. Beberapa contoh kerajinan dari bahan kayu, rotan, bambu, dan tempurung kelapa bersifat fungsional dan hias. Pembuatan desain bisa terinspirasi dari material yang telah ada untuk diubah bentuknya. Perhatikan langkah-langkah di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Pengertian Power Point

Microsoft Power Point merupakan sebuah program aplikasi microsoft office yang berguna sebagai media presentasi dengan menggunakan beberapa slide. Aplikasi ini sangat digemari dan banyak digunakan dari berbagai kalangan baik itu pelajar, perkantoran, bisnis, pendidik, dan trainer. Kehadiran power point membuat sebuah presentasi berjalan lebih mudah dengan dukungan fitur yang sangat menarik dan canggih. Fitur template atau desain juga akan mempercantik sebuah presentasi power point.

Sejarah Power Point

Power point dikembangkan pertama kali oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin. Waktu itu, microsoft power point digunakan sebagai presenter untuk perusahaan Forethought.Inc yang kemudian namanya diubah menjadi power point. Power point versi 1 dirilis pada tahun 1987 dan komputer yang didukungnya adalah Macintosh. Kala itu power point masih menggunakan warna hitam putih saja dan mampu membuat halaman teks dan grafik untuk transparasi OHP (Over Head Projector).

Di tahun berikutnya, muicrosoft power point muncul dengan dukungan warna setelah macintosh berwarna muncul dipasaran. Pada tanggal 31 Juli 1987, microsoft mengakusisi Forethought.Inc dengan power point seharga 14 juta dollar. Mengikuti microsoft windows 3.0, versi Ms. Windows dari power point (versi 2.0) muncul di pasaran tepatnya pada tahun 1990. Semenjak tahun 1990 inilah Microsoft  power point tidak terpisahkan dalam paket aplikasi kantoran Microsoft Office terkecuali Basic Edition. Sampai saat ini Microsoft power point terus berkembang dan mengalami penambahan fitur dari tahun ke tahunnya.

Versi terbaru dari Ms. power point adalah Microsoft power point (versi 15) yang dirilis buka Januari 2015. Dalam microsoft power point 2013 ini, antar muka dengan pengguna dan grafik sangat ditingkatkan sehingga microsoft power point lebih menarik dan userfriendly. Versi ini juga menawarkan format data XML degan ekstensi. pptx yang sebelumnya merupakan data biner dengan ekstensi. ppt.

Fungsi Microsoft Power Point

  1. Mempermudah dalam membuat, mengatur, dan mencetak berbagai slide.
  2. Sarana untuk mempermudah sebuah presentasi.
  3. Membuat presentasi dalam bentuk slide yang menarik dan istimewa dengan dukungan fitur audio, video, gambar, dan animasi serta template dan desain yang akan dipergunakan.
  4. Membuat sebuah presentasi berbentuk softcopy sehingga dapat diakses oleh berbagai perangkat komputer.
  5. Membuat penggunanya lebih percaya diri dan lebih profesional dalam membawakan hasil presentasinya.

Kelebihan Power Point

  1. Adanya fitur untuk memasukkan konten dari lain aplikasi yang mendukung OLE (Object Linking and Embedding).
  2. Adanya fitur pergerakan seperti Transition dan Custom Animation
  3. Dapat mengedit foto secara langsung
  4. Mudah digunakan bahkan untuk pemula sekali pun
  5. Tersedia beragam desain dan template yang cantik dan menarik
  6. Dapat diubah dalam berbagai format data.

Download Produk Kerajinan dari Bahan Alam


Demikianlah yang dapat admin bagikan kali ini, semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat membantu Bapak/Ibu Guru dan juga anak didik dalam mencari referensi tentang artikel di atas. Dan harapannya, kiranya apa yang admin bagikan kali ini dapat memberikan dampak positif yang baik bagi perkembangan dan kemajuan belajar anak didik dalam memahami isi artikel yang yang admin bagikan di atas. Selamat belajar dan berkreasi buat anak didik semuanya, moga-moga hasil prakarya kalian menarik dan mendapatkan nilai terbaik dari semua kerajinan yang ada. Dan yang paling utama adalah kalian diharapkan menjadi seniman-seniman yang luar biasa nantinya. Sukses selalu buat kalian semua dan sampai bertemu di lain kesempatan. Terima kasih dan salam sukses.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Download PPT Produk Kerajinan dari Bahan Alam (Revisi Terbaru)